Search This Blog

Loading...

08 July 2012

Desain Lampu yang Unik, Kreatif dan Keren


@toptentop = Di desain oleh sekumpulan orang yang bekerja pada sebuah perusahaan "Transparent House". Lampu ini dibuat dari daur ulang kaset-kaset lagu yang tidak terpakai.

Kemudian kumpulan kaset tersebut dibuat sedemikian rupa untuk menjadi seperti kubus. Di dalam kubus tersebut diberikan sebuah lampu yang cahayanya membuat bayangan di sekitarnya tampak unik.

2. FlapFlap

Lampu ini di desain oleh Hopf & Wortmann dari Jerman. Tanpa dijelaskan, kalian semua pasti sudah tahu kan keunikannya. Deain lampu ini seperti melayang. Lampu ini limited edition sejak tahun peluncurannya 2001 silam.

3. Wiener Dog Lamp

Lampu ini berbentuk patung anjing namun bagian tengah badannya di desain berbeda. Untuk badannya digunakan kaca bewarna kuning sawo dan di dalamnya terdapat sebuah bola lampu, sehingga cahaya yang dihasilkan tidak berintensitas tinggi.

4. Bulb Lamp

Lampu yang satu ini juga cukup unik karena dibuat dan di desain sedemikian rupa dengan sejumlah bola lampu bekas. Bisa dilihat pada gambar bahwa cahaya yang dihasilkan bersumber dari sebuah lampu yang dikelilingi oleh lampu-lampu bekas. Cahaya tersebut memancar ke sekumpulan lampu bekas lainnya dan menimbulkan efek cahaya yang bagus.

5. The NOD Light

Lampu ini digunakan sebagai lampu meja atau lampu tidur. Di desain berbentuk kotak seperti rak barang / rak buku, karena memang juga difungsikan sebagai rak buku atau rak barang-barang kecil. Harganya sekitar $220.

6. Tall & Tiny

Di desain oleh Alice Rosignoli. Lampu ini cukup hemat tempat karena memang bentuknya 2D dan tipis. Lampu ini dibuat dari 2 sticker-lamp Vinyl foil sehingga membuat lampu yang satu ini cukup unik.

7. Corner Lamp

Sesuai dengan namanya, lampu ini memang ditujukan untuk pojok ruangan. Bisa dilihat pada gambar bahwa desainnya disesuaikan dengan pojok ruangan. Harganya sekitar $195.

8. Honeycomb

Di desain oleh Kyouei Design Studio yang ada di jepang. 100% dibuat dengan kertas “denguri“, produk dari wilayah Shikoku Jepang.

Dinamakan Honeycamb karena memang lentera atau lampion dibuat menyerupai sarang lebah. Lampu ini cukup mudah dibawa kemana-mana karena sifatnya yang mudah dibongkar pasang. Harganya sekitar $56.

9. The Clear Reading Lamp

Di desain oleh Bureaudebank dari Belanda. Lampu ini cocok buat lampu tidur terutama lampu baca, karena lampu ini dibagi menjadi 2 bagian sebagai ruang untuk rak buku.

10. Cord Lamp

Lampu ini di desain oleh Nicolo Taliani dari Itali. Kelebihan lampu ini terletak pada pengaturan kabel lampu agar tak berserakan. Bisa dilihat pada gambar bahwa kabel diatur rapi pada sebuah tabung kaca yang juga difungsikan sebagai penyangga lampu.

Lampu ini terdiri dari 4 warna yaitu merah, putih, orange, hitam sedangkan Warna kabel juga mengikuti warna lampu.

Butterfly Lamp

Di desain dengan elegan oleh Japanese design studio Vinta. Pada gambar terlihat jelas bahwa desain lampu bisa dibuka (seperti kupu-kupu terbang) kemudian terbuka dengan datar (horisontal). Cocok buat ruangan seperti ruang makan, ruang tamu dan sebagainya.

Bird-on-Wire-lamp

Lampu ini di desain oleh Javier Henriquez dan Sebastian Lara yang terinspirasi ketika melihat pemandangan indah sore hari terdapat beberapa burung yang berpijak pada sebuah kabel listrik. Seperti pada gambar, cahaya yang dihasilkan terdapat di sekitar tubuh burung dan meninggalkan efek cahaya yang bagus.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Please double post in this blog is up to you

SILAHKAN COPY PASTE SEPUAS MU

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...