Search This Blog

Loading...

03 September 2012

Menambahkan Gambar Pada Facebook Notes (Catatan)

Facebook Notes (Catatan) adalah Fitur yang disediakan Facebook untuk memenuhi kebutuhan akan menulis. Bagi Anda yang terbiasa akan aktivitas menulis bisa menyalurkannya melalui fitur ini di Facebook, kemudian share catatan tersebut dengan teman-teman anda. Catatan tersebut bisa berisi ide, pendapat, share pengetahuan atau sekedar curhat anda ke teman anda.

Yang jadi pertanyaan, pernahkah anda menambahkan gambar pada notes tersebut? Jika pernah, silahkan baca artikel lain saja sebab di artikel ini anda akan menemukan panduan bagaimana cara menambahkan gambar pada catatan (Notes) facebook yang tentunya sudah tidak begitu penting sebab anda sudah memahami dan mahir menggunakannya.

Berikut ini cara mudah Menambahkan Gambar pada Facebook Notes:

  • Login facebook anda, kemudian lanjutkan dengan membuka notes dari facebook di sini http://www.facebook.com/notes/
  • Klik Tulis Catatan.
  • Ketiklah catatan anda sampai selesai.
  • Arahkan Mouse ke bawah dan kemudian lanjutkan dengan klik Tambahkan Foto.
  • Anda bisa menambahkan foto atau gambar ke dalam notes, bisa melalui gambar yang ada di Akun  Facebook (Foto Album, profil dan lain-lain) atau bisa menggunakan gambar yang ada di komputer dengan klik tombol Telusur. Silahkan pilih sendiri gambar mana yan ingin ditambahkan.
  • Setelah anda memasukkan gambar, silahkan pilih posisi penempatan gambar. Apakah akan menempatkan di tengah, kiri atas atau di kanan atas. Coba beberapa posisi yang berbeda agar bisa menemukan tempat yang paling pas untuk gambar anda.
  • Pada bagian Keterangan, isikan keterangan dari gambar tersebut.
  • Sekarang coba anda lihat, di bawah teks dari catatan anda, ada kode <Photo id="2"> dan itu adalah kode dari gambar/foto yang baru saja anda masukkan. Jika ingin merubah posisi gambar, pindahkan saja kode tersebut ke posisi di mana anda ingin meletakkan gambar. Dengan itu posisi gambar akan bisa berpindah.
  • Setelah posisi kode berubah, coba klik tombol Pratinjau pada bagian bawah.
  • Jika posisi gambar sudah sesuai dengan keinginan, klik tombol Terbitkan untuk mempublikasikan gambar tersebut atau klik Edit untuk melakukan perubahan lagi. Jangan lupa, TAG teman-teman anda ke dalam catatan anda.

Selesai sudah, sekarang anda bisa memasukkan gambar ke dalam catatan facebook agar terlihat lebih menarik dan pesan yang terkandung pada catatan tersebut bisa tersampaikan kepada orang lain dengan baik.

3 comments:

Please double post in this blog is up to you

SILAHKAN COPY PASTE SEPUAS MU

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...