Search This Blog

Loading...

29 January 2013

Definisi + arti VIDEO CARD










API (Application Programing Interface)
Sebuah gabungan perintah & urutan yang bisa digunakan pengembang software untuk mendesain game atau aplikasi, API menyediakan bahan yang biasa diolah seperti perintah dasar, misalnya membuat Windows atau tombol, selain itu API juga biasa digunakan untuk perintah lanjutan, misalnya mengaplikasikan bentuk timbul dalam sebuah Poligon.

Core Clock
Nilai frequency yang dimiliki Chip Grafis pada video card, umumnya semakin besar nilai frequencynya, maka semakin tinggi kinerjanya, dan juga biasanya dinyatakan dalam satuan Mega Hertz (MHz)

Direct 3 D
Salah satu fungsi Application Programming Interface pada direct X milik Microsoft, API ini digunakan untuk kontrol terhadap rendering grafis 3D dam kini sudah mencapai generasi ke 9.

D-Sub
Standart Out Put Port yang dipakai dari Video card ke monitor dengan menggunakan15 pin pada koneksinya.

DVI-I
Salah satu DVI yang dapat dilalui signal analog ataupun digital. DVI sendiri merupakan konektor yang digunakan pada monitor LCD yang sangat efektif untuk mengurangi noise video saat dilakukan konversi dari digital ke analog dan kembali ke digital lagi.

GPU (Graphics Processor Unit)
Processor yang digunakan pada video Card untuk melakukan pemrosesan gambar.

Memory Clock
Kecepatan kerja chip memory yang biasanya dinyatakan dalam satuan Mega Hertz(MHz)

Open GL
Sebuah 3D API yang di desain oleh Badan standart Independen, Opel GL bisa dikembangkan untuk digunakan pada model Hardware apapun.

PCI Express
PCI Express (Pcie) sebelumnya dikenal dengan nama 3GIO (3D Generation I/O), video card terbaru menggunakan interface jenis ini untuk meningkatkan bandwidth, untuk sementara ini menggunakan Pcie x 16 yang mampu menghasilkan 4 GB/s bandwidthsecara bi-directional dan simultan.

S-Video Out
Salah satu standart port yang digunakan pada video card untuk mengkonversi tampilan ke Televisi anda.

Original Post harry-arudam.blogspot.com  : Klik di sini
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Please double post in this blog is up to you

SILAHKAN COPY PASTE SEPUAS MU

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...