Search This Blog

Loading...

08 July 2012

Mengenali Gejala Skizofrenia

Orang yang menderita skizofrenia mengalami beberapa gejala tetapi gejalanya dapat berbeda dari orang ke orang dan tergantung tingkat keparahannya. Selain halusinasi dan delusi, penarikan diri dari aktivitas sosial juga biasanya termasuk gejala yang umum.
Gejala dan tanda skizofrenia pada umumnya dibagi menjadi dua kategori: gejala positif dan gejala negatif. Gejala positif bukan berarti baik, tetapi gejala yang mencerminkan kelebihan dari fungsi normal. Sebaliknya, gejala negatif adalah gejala yang mengacu pada berkurangnya fungsi normal.

Gejala positif

Gejala positif yang paling umum dari skizofrenia adalah psikosis, yaitu kehilangan kemampuan untuk mengenali realitas atau berhubungan dengan orang lain dan penderita biasanya berperilaku dengan cara yang tidak tepat dan aneh. Penderita psikosis mengalami pengalaman inderawi yang sebenarnya tidak ada (halusinasi) atau menginterpretasikan dunia secara berbeda dari kenyataannya (delusi). Keduanya… baca lanjutannya
Apakah Skizofrenia?

Apakah Skizofrenia?

Skizofrenia adalah penyakit yang oleh masyarakat disebut sebagai penyakit gila atau sinting. Gangguan otak ini menyebabkan perubahan pikiran dan perilaku karena tidak dapat membedakan antara khayalan dan kenyataan.
Stres Tidak Selalu Buruk

Stres Tidak Selalu Buruk

Stres tidak selalu buruk. Ahli endikrinologi Hans Selye membedakan stres sebagai stres positif dan stres negatif. Apa yang membedakan keduanya? Bagaimana Anda mengurangi stres negatif dalam hidup Anda?
Agar Sikat Gigi Selalu Higienis

Agar Sikat Gigi Selalu Higienis

Sikat gigi yang tidak terawat dan tersimpan dengan benar adalah sumber penularan berbagai macam penyakit, tidak hanya penyakit gigi dan mulut tetapi juga bahkan penyakit jantung. Terapkan 6 tips berikut agar sikat gigi Anda selalu higienis.
Pemanis Buatan Cenderung Meningkatkan Berat Badan

Pemanis Buatan Cenderung Meningkatkan Berat Badan

Pemanis buatan tidak membuat Anda langsing. Dengan “menipu” otak karena memiliki rasa manis tetapi tidak berkalori, mereka membuat otak Anda bingung. Otak menjadi kesulitan untuk mengontrol asupan kalori melalui rasa kenyang.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Please double post in this blog is up to you

SILAHKAN COPY PASTE SEPUAS MU

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...