Search This Blog

Loading...

12 January 2014

Pengumuman CPNS Diprotes, Pemda Gorontalo Utara Ke BKN

Jakarta-Humas BKN, Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS tahun 2013 tak bisa diubah. Pernyataan tersebut ditegaskan kembali oleh Wakil Kepala BKN selaku Ketua Tim Pengolah LJK Panselnas Bima Haria Wibisana saat Rombongan Konsultasi dari Gorontalo Utara, Rabu (8/1/2013) di Kantor Pusat BKN Jakarta. Rombongan sekitar 40 orang tersebut terdiri dari Pejabat Pemda, DPRD, LSM dan masyarakat Kab. Gorontalo Utara yang dipimpin wakil Bupati Gorontalo Utara Idrus M. T. Mopili. Menerima Rombongan tersebut Wakil Kepala BKN didampingi Kepala Bagian Humas Tumpak Hutabarat.
Ketua Tim Pengolah LJK Panselnas Bima Haria Wibisana (kiri) didampingi Kepala Bagian Humas Tumpak Hutabarat terima Pemkab. Gorontalo Utara.
Dalam konsultasi tersebut, selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa sebagian lapisan masyarakat Kab. Gorontalo Utara menolak pengumuman hasil tes CPNS jalur pelamar umum Tahun 2013. Penolakan tersebut menurut Idrus dikarenakan ‘Putra Daerah’ yang tidak lolos dan sistem seleksi CPNS 2013.
Rombongan Pejabat Pemkab, DPRD, LSM dan masyarakat Kab. Gorontalo Utara.
Menanggapi permasalahan tersebut Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa keputusan Tim Panselnas terkait hasil TKD sudah final. Kalau putera daerah ingin lulus CPNS, menurut Bima ke depan Pemda dapat meningkatkan kapasitas para calon peserta tes. Ditegaskan Bima bahwa seleksi CPNS yang bersifat nasional dan semua warga negara boleh mendaftar dan  mengikuti tes di daerah lain. “Kita memang mencari CPNS yang memiliki kompetensi, untuk meningkatkan kualitas layanan,” tegasnya.

Sementara terkait tudingan adanya ‘permainan’, Bima selaku Ketua Tim Pengolah LJK Panselnas menggaransi bahwa tidak akan mungkin ada permainan karena pengamanan yang diterapkan berlapis. Subali

sumber : BKN
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Please double post in this blog is up to you

SILAHKAN COPY PASTE SEPUAS MU

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...