Search This Blog

Loading...

12 January 2014

Polri dan KemenPAN Lakukan Simulasi dengan CAT BKN

Jakarta-Humas BKN, Computer Assisted Test (CAT) yang digagas dan dikembangkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terbukti merupakan instrumen tes kepegawaian yang transparan, bersih, dan terpercaya. Informasi ini Kabag Penyediaan Personil Biro Pengendalian Personil SSDM Polri, Komisaris Besar Subiyanto yang disertai Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN RB Herman Suryatman di lantai 2 gedung CAT BKN Jakarta, Jumat (10/1). ”Sehubungan saran MenPAN RB, Kepolisian (Polri) kini tengah mempelajari dan menjajaki metode implementasinya untuk seleksi di instansi kami” ujarnya. Para pejabat kepolisian dan KemenPAN RB ini pun melakukan simulasi dan diskusi terkait CAT yang telah dimanfaatkan oleh berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah.

Pada kegiatan ini, pejabat BKN yang memberikan penjelasan dalam kegiatan ini adalah Kabid Fasilitasi Penyelenggaraan Seleksi Heri Susilowati, Kabid Pengelolaan Teknologi Informasi Seleksi Yudhantoro Bayu Wiratmoko, serta Kabag TU Pimpinan dan Protokol Sumardi.
Pada kesempatan tersebut, Heri Susilowati mengapresiasi iktikad Polri yang bermaksud menggandeng BKN guna menjaring aparatur yang cerdas dan berintegritas tinggi. “Dengan dukungan 12 Kanreg dan stakeholders (pemangku kepentingan) lainnya, kami siap memfasilitasi pelaksanaan tes yang bersih tanpa KKN,”terangnya.
Terkait kunjungan ini, Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya menciptakan berbagai inovasi kepegawaian. “Jika CAT nanti digunakan untuk keperluan tes di kepolisian, BKN tentu akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan mempersiapkan mekanisme yang dibutuhkan,”tegasnya. (aman)

sumber : BKN
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Please double post in this blog is up to you

SILAHKAN COPY PASTE SEPUAS MU

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...